
About the Journal
Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan (JURDIKBUD), ISSN: 2809-7173 online dan ISSN:2809-7181 cetak. Jurnal JURDIKBUD diterbitkan Pusat Riset dan Inovasi Nasional, terbit setahun Tiga kali (Maret, Juli dan November) menerapkan proses peer-review dalam memilih artikel berkualitas berdasarkan penelitian ilmiah dan teoritis.Jurnal ini terakreditasi SINTA 5 (Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 10/C/C3/DT.05.00/2025 tanggal 21 Maret 2025 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2025) dimulai dari Volume 2 Nomor 2 Tahun 2022 sampai Volume 7 Nomor 1 Tahun 2027. JURDIKBUD diterbitkan untuk mengembangkan dan memperkaya diskusi ilmiah bagi para sarjana dan penulis yang menaruh minat pada isu-isu sosial-budaya di Indonesia. Redaksi menerima artikel berbasis teori dan penelitian. Cakupan keilmuan Jurnal ini meliputi Pendidikan, Antropologi Sosialbudaya, Sastra, Linguistik Terapan, Sejarah, Seni, Arsitektur dan Perencanaan Kota dan Wilayah, Agama dan Filsafat.
Current Issue

Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan (JURDIKBUD), ISSN: 2809-7173 online dan ISSN:2809-7181 cetak. Jurnal JURDIKBUD diterbitkan Amik Veteran Porwokerto, terbit setahun Tiga kali (Maret, Juli dan November) menerapkan proses peer-review dalam memilih artikel berkualitas berdasarkan penelitian ilmiah dan teoritis. JURDIKBUD diterbitkan untuk mengembangkan dan memperkaya diskusi ilmiah bagi para sarjana dan penulis yang menaruh minat pada isu-isu sosial-budaya di Indonesia. Redaksi menerima artikel berbasis teori dan penelitian. Cakupan keilmuan Jurnal ini meliputi Pendidikan, Antropologi Sosialbudaya, Sastra, Linguistik Terapan, Sejarah, Seni, Arsitektur dan Perencanaan Kota dan Wilayah, Agama dan Filsafat.
Full Issue
Articles
-
REFLEKSI GURU DALAM PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN HASIL PISA (PROGRAMME FOR INTERATIONAL STUDENT ASSESSMENT)
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.293
- pdf Views: 822 times | Download : 1520 times
-
STRATEGI BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF SEBAGAI PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.294
- pdf Views: 1583 times | Download : 1833 times
-
PERAN PSIKOLOGI PENDIDIK DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.295
- pdf Views: 3780 times | Download : 16167 times
-
TINDAK TUTUR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.297
- pdf Views: 296 times | Download : 1048 times
-
ANALISIS KELAYAKAN BUKU AJAR TARTIL KARYA CHUDORI AHMAD BERDASARKAN KURIKULUM 2013
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.298
- pdf Views: 192 times | Download : 487 times
-
Keefektifan Media Pembelajaran Kartu Pintar Domino Terhadap Hasil Dan Motivasi Belajar Pada Materi Pecahan Siswa Kelas V SD Negeri Sidareja 01
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.1306
- PDF Views: 528 times | Download : 324 times
-
Penggunaan Media Pembelajaran Powerpoint Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Pada Materi Pertumbuhan Dan Perkembangan Makhluk Hidup
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.1307
- PDF Views: 424 times | Download : 276 times
-
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran E-Learning Pada Mata Pelajaran PAI
DOI : https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i2.1316
- Pdf Views: 191 times | Download : 114 times