PEMBELAJARAN DARING BERBASIS MASALAH DALAM PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR
DOI:
https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v2i2.299Keywords:
Pembelajaran Daring, Online, Motivasi Belajar, Problem Based LearningAbstract
Adanya pandemi COVID-19 yang terjadi menyebabkan adanya pembelajaran yang dilaksanakan di Indonesia dengan sistem Daring (dalam jaringan), hal ini terjadi karena situasi negara Indonesia harus melakukan pembatasan sosial untuk meminimalisir penularan virus COVID-19. Pembelajaran berbasis masalah atau Problem Based Learning (PBL) merupakan model pembelajaran unik sekaligus menyenangkan, serta mampu meningkatkan keterampilan peserta didik di era sekarang ini. Tujuan dari riset ini yakni untuk mengetahui pembelajaran daringberbasis masalah dalam peningkatan motivasi belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini berusaha menggali data dari berbagai bahan kepustakaan yang relevan dengan penelitian. Pembelajaran daring memiliki keterkaitan dengan motivasi belajar peserta didik yang dapat dilihat dari hasil pembelajaran daring terhadap motivasi belajar peserta didik. Motivasi belajar dalam pembelajaran merupakan salah satu hal yang penting. Tanpa motivasi, seseorang tentu tidak akan mendapatkan proses belajar yang baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan (JURDIKBUD)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.