PENGARUH POTONGAN HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HIKMAH MART WATES KEDIRI
DOI:
https://doi.org/10.55606/optimal.v2i4.749Keywords:
Potongan Harga, Kelengkapan Produk, dan Minat BeliAbstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai masalah manajemen pemasaran yang berfokus pada strategi potongan harga dan kelengkapan produk terhadap minat beli konsumen. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh potongan harga dan kelengkapan produk terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Hikmah Mart dengan sampel sebanyak 55 responden. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dan teknik analisis data melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil penelitian diperoleh bahwa : 1) Potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Hikmah Mart Wates, terlihat dari nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05, 2) Kelengkapan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Hikmah Mart Wates, terbukti dari nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05, 3) Potongan harga dan kelengkapan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Hikmah Mart Wates, terlihat dari signifikan uji F sebesar 0,000 < sig. 0,05 sehingga Hipotesis ketiga dapat diterima
References
Assauri, Sofjan. (2017). Manajemen Pemasaran : Dasar, Konsep & Strategi. Edisi Pertama. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Manap, Abdul. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Bogor: Mitra Wacana Media.
Sonata, Ilham. (2019). Pengaruh Price Discount Dan in-Store Display Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Produk Miniso. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB), 4(1).
Utami, Cristina. Whidya. (2012). Manajemen Ritel Strategi Dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta: Salemba Empat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 OPTIMAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.