EVALUASI AUDIT OPERASIONAL UNTUK MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KEGIATAN PENJUALAN KARTU PRABAYAR IM3 PADA PT. INDOSAT TBK
DOI:
https://doi.org/10.55606/jaem.v2i1.158Keywords:
audit operasional, efisiensi, efektivitas.Abstract
Pada umumnya setiap perusahaan mempunyai tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dan berusaha mempertahankan dalam jangka waktu yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil audit operasional penjualan kartu prabayar IM3 ini berjalan secara efisien dan dan efektif.
Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi deskriptif dan metode penelitian deskriptif analis dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Polpulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah biaya-biaya aktual penjualan, pendapatan bersih penjualan dan target pendapatan bersih penjualan, jumlah IM3 yang dijual, biaya karyawan bagian penjualan dan target IM3 yang dijual.
Sampel yang digunakan adalah biaya-biaya aktual penjualan, pendapatan bersih penjualan dan target pendapatan bersih penjualan, jumlah IM3 yang dijual, biaya karyawan bagian penjualan dan target IM3 yang dijual selama 2 tahun.
References
Alvin A. Arens dan Loebbecke, (2001), Auditing : Pendekatan Terpadu :Adaptasi oleh Amir Abadi Yusuf, Jakarta : Salemba Empat,
Alvin A. Arens, Randal J. Elder dan Mark S. Baesley, (2003), Auditing and Integrated Approach, New Jersey : The Prentice Hall International Inc.
Amin Widjaja Tunggal, (2001), Audit Operasional (Suatu Pengantar), Edisi I, Jakarta : Harvarido.
Amin Widjaja Tunggal, (2006), Audit Operasional (Suatu Pengantar), Edisi I, Jakarta : Harvarido.
Basu Swastha, Ibnu Sukotjo, (2000), (Pengantar Bisnis Modern, Edisi Ketiga, Yogyakarta : Liberty.
Grant Stewart,(2001), Manajemen Penjualan “Kiat membentuk tim yang tangguh”, Jakarta : Erlangga.
Griffin W. Ricky & Ronald J. Ebert, (2006), Bisnis, Terjemahan Benyamin Molan, Jakarta : Prenhallindo.
Henry Simamora, (2002), Auditing, Jilid I, Jakarta : UPP YKPN.
Indra Bastian, (2003), Audit Sektor Publik, Edisi I Jakarta : Visi Global Media.
Mulyadi, (2002), Auditing, Buku I, Edisi 6, Jakarta : Salemba Empat.
Philip Kotler, (2000), Manajemen Pemasaran, Jilid I, New Jersey : Prentice Hall.
Siswanto Sutojo, (2002), Manajemen Penjualan, Edisi I, Jakarta : Erlangga.
Sukrisno Agoes, (2004), Auditing (Pemeriksaan Akuntan) oleh Kantor Akuntan Publik, Edisi ketiga, Jilid I, Jakarta : Lembaga Penerbit FE – UI.
Warren Kurzrock, (2001), Manajemen Penjualan (Ahli Strategi Penjualan), Batam : Interaksa.
William C. Boynton and Walker G. Kell, (2001), Modern Auditing, New York : John Wiley and Sons
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.