MENGIDENTIFIKASI BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PESERTA DIDIK UNTUK MENCAPAI PRESTASI BELAJAR DALAM PERSPEKTIF ADMINISTRASI PENDIDIKAN
DOI:
https://doi.org/10.55606/khatulistiwa.v3i3.1891Keywords:
Bimbingan Orangtua, Prestasi Belajar, Perspektif Administrasi pendidikan islamAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengidentifikasi Bimbingan Orang Tua Terhadap Peserta Didik Untuk Mencapai Prestasi Belajar Dalam Administrasi Pendidikan. Metode Penelitian yang dipergunakan ialah kualitatif dengan mengumpulkan jurnal jurnal penelitian sebelumnya dan mengidentifikasi hasil jurnal tersebut satu persatu. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat di ambil kesimpulan bahwa secara keseluruhan sudah tergolong sangat baik yang dapat dilihat dari orang tua mampu memberikan dorongan atau motivasi, membimbing belajar anak, memberi teladan yang baik, berkomunikasi yang lancar Untuk Mencapai Prestasi Belajar Dalam Perspektif Administrasi Pendidikan Islam.
References
Friansyah, H. (2019). Administrasi Peserta Didik. Padang. https://doi.org/10.17605/OSF.IO/NRXH8
Hadjaya, Y. (2012). Administrasi pendidikan. Medan: Perdana Publishing. Daryonto.2011.Adiministrasi Pendidikan.Jakarta:Rineka Cipta Djamarah Syaiful Bahri, 1994. Prestasi belajar dan Kopetensi Guru. Surabaya usaha Nasiona
Kamars, D. (2004). Administrasi Pendidikan Teori dan Praktek . Padang: Suryadi Indah.
Nawawi, H. (2003). Administrasi pendidikan. Jakarta: gunung agung.
Prihatinin, E. (2011). Teori Administrasi Pendidikan. bandung: ALFABETA.
Sutisna. (2002). Perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran. bandung: Rineka cipta.
Sutisna, O. (1989). Administrasi pendidikan. Bandung: Angkasa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan dan Sosial Humaniora

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.